Yuliantika, I Gusti Ngurah Agung Ary and Estiyanti, Ni Made and Wijaya, I Nyoman Yudi Anggara (2021) Analisa Dan Perancangan E-CRM Jasa Bengkel Menggunakan Metode Dynamic CRM. Jutisi: Jurnal Ilmiah Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 9 (3). pp. 17-128. ISSN e-ISSN: 2685-0893 p-ISSN: 2089-3787
Analisa Dan Perancangan E-CRM Jasa Bengkel Menggunakan Metode Dynamic CRM.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) ialah strategi bisnis yang
menggunakan teknologi informasi yang memberikan perusahaan suatu pandangan
pelanggannya secara luas, yang dapat membantu dalam mempertahankan dan memperluas
hubungan dengan pelanggan. E-CRM adalah salah satu solusi yang dapat dipertimbangkan
oleh bengkel mobil dalam usaha mempertahankan loyalitas pelanggan dan bahkan dapat
dijadikan sebagai inovasi dalam mendapatkan pelanggan baru, maka dari itu dibuat suatu
perancangan sistem informasi berbasis E-CRM menggunakan metode Dynamic CRM yang
memiliki tahapan mengenai interaksi antara perusahaan dan konsumen yang menghasilkan
informasi berupa informasi pelanggan, informasi oleh dan untuk pelanggan. Maka dibuat suatu
perancangan sistem E-CRM dengan metode Dynamic CRM yang menghasilkan sebuah
rancangan sistem berupa sistem E-CRM yang digambarkan dengan pemodelan use case
diagram, sequence diagram, DFD dan ERD serta diperoleh hasil rancangan yang sesuai
dengan framework Dynamic CRM yang menghasilkan output informasi mengenai pelanggan,
informasi oleh dan untuk pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Primakara > Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi |
Divisions: | Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas > Program Studi Sistem Informasi Akuntansi |
Depositing User: | Ni Made Estiyanti Estiyanti |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 12:37 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 12:37 |
URI: | http://repository.primakara.ac.id/id/eprint/90 |